JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif lalu transportasi terkemuka di area Indonesia mengumumkan hasil kinerja keuangan tahun 2024 yang digunakan telah dilakukan diaudit. Perseroan terus menunjukkan ketahanan lalu kinerja yang dimaksud solid melalui strategi perusahaan yang dimaksud terarah dan juga keunggulan operasional yang dimaksud berkelanjutan.
Di berada dalam dinamika dunia usaha serta industri, MPMX berhasil mencatatkan data pertumbuhan pendapatan sebesar 13,8% YoY mencapai Rp15,8 triliun, didorong oleh peningkatan kinerja dalam segmen utama usaha yaitu distribusi lalu ritel. Sementara itu, Laba Bersih (NPAT) tercatat sebesar Rp582 miliar, dengan margin keuntungan yang tersebut tetap saja terjaga seiring dengan langkah strategis yang digunakan dijalankan Perseroan untuk menguatkan fundamental bisnis.
Keberhasilan perseroan pada menghadirkan pertumbuhan yang berkelanjutan juga dibuktikan melalui berbagai penghargaan bergengsi sepanjang tahun 2024.
“Kinerja MPMX selama 2024 bertumbuh positif, didorong oleh peningkatan besar penjualan. Pada periode tersebut, fundamental bidang usaha turut menguat, didukung oleh upaya-upaya yang digunakan terus dijalankan secara konsisten dan juga eksekusi strategi yang dimaksud tepat,” ungkap Group Chief Executive Officer MPMX, Suwito Mawarwati.
“Kami berbahagia menghadapi pencapaian yang dimaksud diraih Perseroan sama-sama Entitas Anak juga Asosiasi pada menghadapi lanskap sektor ekonomi global yang tersebut penuh tantangan-dari perlambatan pertumbuhan, ketidakpastian geopolitik, tekanan inflasi, hingga dampak inovasi iklim, MPMX tetap memperlihatkan menunjukkan ketahanan kemudian kepemimpinan strategis yang digunakan solid,” sambungnya.
Tahun 2024 menjadi bukti bahwa eksekusi industri yang mana disiplin, didukung oleh perubahan berkelanjutan kemudian pengelolaan yang mana prudent, memungkinkan untuk terus menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham juga seluruh pemangku kepentingan.
Keberlanjutan pertumbuhan usaha ini merupakan hasil dari strategis komprehensif yang berfokus pada perubahan struktural digital yang digunakan progresif, automasi data untuk menekan cost, melakukan kegiatan pemasaran yang tambahan giat, manajemen risiko yang digunakan lebih besar baik untuk menekan rasio klaim, manajemen portofolio pembangunan ekonomi yang tersebut dapat memberikan pengembalian yang mana lebih tinggi baik, perbaikan arsitektur Teknologi Berita (TI), termasuk peningkatan kapabilitas sumber daya manusia, dan juga meningkatkan implementasi ESG sebagai inti pertumbuhan.
“Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kolektif seluruh tim, yang tersebut terus menjadi motor penggerak kemajuan perusahaan pada menerapkan strategi yang dimaksud tepat, meningkatkan efisiensi operasional, dan juga menguatkan hubungan dengan pelanggan lalu mitra usaha kami,” terang Suwito Mawarwati.
“Kami menyampaikan apresiasi mendalam menghadapi kontribusi mereka, juga untuk para pemegang saham, mitra bisnis, lalu pelanggan yang telah terjadi memberikan kepercayaan kemudian dukungan berkelanjutan. Ke depan, kami akan terus menguatkan kedudukan juga memperluas solusi mobilitas yang inovatif, guna menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.”