Ibukota Indonesia – Aplikasi komputer gaya hidup Muslim Pro mengatur kompetisi bertajuk #NgeJurnalYuk dengan hadiah utama merupakan perjalanan ibadah umrah bagi dua khalayak pemenang.
Group Managing Director & direktur utama Bitsmedia, Nafees Khundker selaku pengembang juga penerbit program menyatakan bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari kampanye "40 Days of Deen” yang tersebut diselenggarakan oleh Muslim Pro.
"Muslim Pro menghadirkan layanan Jurnal kemudian kompetisi #NgeJurnalYuk berhadiah umrah. Tujuannya untuk mendirikan kebiasaan positif selama Ramadhan dan juga seterusnya," kata Nafees Khundker di peluncuran Kampanye Ramadhan 2025 "40 Days of Deen" dalam Jakarta, Rabu.
Khundker menyampaikan, ke tahun 2025 ini Muslim Pro menyelenggarakan kompetisi jurnal yang digunakan didukung oleh komoditas pengharum Kispray Kasturi.
Ia menjelaskan, dua pengguna yang tersebut beruntung dan juga konsisten mencatatkan jurnal perjalanan spiritual merekan selama 40 hari melalui perangkat lunak Muslim Pro, berkesempatan meraih kemenangan paket umrah.
Tidak belaka kompetisi jurnal, Muslim Pro memperkenalkan dua layanan inovatif yakni Deen Mode lalu Ummah Pro untuk memperkaya pengalaman Ramadhan bagi para pengguna.
Fitur Deen Mode membantu pengguna menjaga jadwal ibadah dengan tepat waktu. Sedangkan ciri Ummah Pro menawarkan sistem komunitas ke mana pengguna dapat terhubung, berbagi panduan agama, dan juga saling mendoakan.
Khundker menyatakan bahwa pihaknya senang dapat menghadirkan sesuatu yang spesial bagi umat Muslim dalam Tanah Air pada Ramadhan tahun ini.
Muslim Pro berharap dapat berubah menjadi sahabat digital yang digunakan menemani pengguna pada memulai pembangunan kebiasaan positif yang berkelanjutan bahkan setelahnya Ramadhan usai.
"Antusiasme pengguna Negara Indonesia pada kampanye tahun setelah itu sangat luar biasa, kami berharap mampu merangkul lebih besar berbagai pengguna tahun ini," ujarnya.
Sebagai salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar pada dunia, menurut Khundker, Indonesia memiliki tradisi kuat di mengunjungi kajian untuk memperdalam iman.
Sejalan dengan ini, Muslim Pro berkolaborasi dengan Kispray Kasturi mengatur kajian pada Jakarta.
Kajian akan menghadirkan Habib Husein Ja’far, orang ustaz yang populer pada kalangan anak muda.
Berlangsung pada hari Minggu, 16 Februari 2025 pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat di dalam Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, kajian bertajuk ‘Glow Up Qalbu: Cultivating Positive Habits During Ramadan’ ini meminta generasi muda merancang kebiasaan baik yang tersebut diharapkan dapat menyimpan kebugaran mental.
Pada kesempatan yang digunakan sama, Chief Supply Chain Officer (CSCO) Enesis Group, Mudjibburrahman selaku perwakilan merek Kispray menjelaskan bahwa kemitraan ini sangat bermakna.
Ia menyatakan, seperti Muslim Pro, mereka ingin membantu hal-hal baik bagi komunitas melalui iman lalu ilmu agama.
Dukungan Kispray Kasturi terhadap kajian serta kompetisi berhadiah umrah, menurut beliau adalah salah satu cara mengupayakan pembaharuan ke arah yang digunakan positif, menguatkan spiritualitas, juga mendekatkan umat untuk perjalanan keimanan.
Mudjibburrahman menambahkan, sebagai bagian dari komitmen Enesis pada memenuhi keinginan Muslim, hasil mereka itu salah satunya rute produksinya telah terjadi mengikuti standar halal.
"Produk kami, termasuk proses produksinya telah terjadi memenuhi standar halal yang ketat,” ujar Mudjibburrahman.
Artikel ini disadur dari Muslim Pro gelar kompetisi jurnal berhadiah umrah