PaDi UMKM komitmen terus mendukung peningkatan usaha UMKM

PaDi UMKM komitmen terus menyokong peningkatan usaha UMKM

DKI Jakarta – PaDi UMKM, solusi digital yang mana dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus memperkuat peningkatan perusahaan usaha mikro kecil kemudian menengah (UMKM) dalam tanah air.

EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa mengungkapkan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual kemudian perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.

"Marketplace B2B PaDi UMKM telah lama berhasil membuka akses bursa terhadap seluruh UKM yang dimaksud ada pada Indonesia untuk terlibat dengan segera pada pengadaan barang juga jasa," ucapannya pada keterangannya di dalam Jakarta, Kamis.

Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan pada BUMN juga memberi kemudahan di mengkurasi vendor penyedia barang juga jasa yang mana mereka butuhkan.

Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi dan juga persaingan sehat di antara penjual sebagai calon vendor. Organisasi swasta serta BUMN juga bisa saja leluasa mencari item dan juga jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, di antaranya anggaran serta kuantitasnya.

"PaDi UMKM terus melakukan pengembangan untuk terus bermetamorfosis menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual kemudian BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.

Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi lalu pendampingan terhadap UKM untuk mengoptimalkan peluang merekan agar naik kelas.

Berbagai kegiatan dikerjakan sebagai bentuk dukungan segera pada ketercapaiannya, antara lain Business Matching lalu Bazaar UMKM Nusantara yang dimaksud mempertemukan UKM lalu perusahaan swasta atau BUMN secara segera dan juga kegiatan edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks dan juga PaDi Academy.

Terkait dukungan terhadap usaha mikro, kecil lalu menengah yang dimaksud menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).

MECA adalah penghargaan tahunan yang dimaksud diberikan oleh majelis editor marketeers terhadap berubah-ubah brand yang berhasil melakukan terobosan kreatif kemudian inovatif di pemasaran.

PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan total kegiatan di di jaringan banyaknya 3.610 persen sejak 2020 sampai ketika ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta kemudian BUMN sebagai pembeli yang naik tajam lebih tinggi dari 4.000 persen.

"Penghargaan yang mana kami terima berubah jadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan perubahan kedepannya," ujar pimpinan of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.

Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM